Side Navigation

Duel Sengit Dua Ganda Putra Indonesia Kembali Tersaji di Japan Open 2019


Pada hari Minggu (28-7-2019), turnamen Daihatsu Yonex Japan Open pada tahun 2019 telah menjadi yang teratas. Indonesia menempatkan 4 wakil di babak final hari ini. Tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie, hari ini dihadapkan dengan perwakilan tuan rumah Kento Momota. Perwakilan lain adalah di sektor ganda campuran tempat Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti, yang kemarin merusak rekan senegaranya Hafiz Faisal / Gloria Emanuelle Widjaja, bertemu ganda campuran dari Tiongkok, Wang Yi Lyu / Huang Dong Ping. Sementara dua wakil lainnya masih didominasi oleh ganda putra Indonesia, dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon kembali untuk bertemu senior mereka, Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan. Fakta bahwa Final Seluruh Indonesia terjadi di Sektor Ganda Putra sekali lagi menunjukkan bahwa keberadaan Laki-laki Indonesia Ganda masih sangat cemerlang. Pria Indonesia hasil panen ganda setelah berhasil mendapatkan gelar dari Jepang. Berkali-kali Kevin / Marcus harus berjuang melawan bangsanya, yang juga tertua, yaitu Ahsan / Hendra.

Di semifinal, Kevin / Marcus kemarin berhasil melemahkan wakil dari Cina, Li Jun Hui / Liu Yu Chen, dengan set karet 16-21 21-11 21-18. Sementara pasangan Ahsan / Hendra di semi final berhasil melecehkan wakil tuan rumah, Takeshi Kamura / Keigo Sonoda dalam dua set langsung 22-20 21-10. Pertemuan ini adalah yang ke 10 kalinya Kevin / Marcus dan Ahsan / Hendra bertemu. Akhirnya mereka bertemu di final Blibli Indonesia Open pekan lalu. Hasil di Japan Open pada 2019 akan menentukan apakah Kevin / Marcus akan menambah poin kemenangan head-to-head di Ahsan / Hendra, atau sebaliknya, Ahsan / Hendra akan memperkecil jaraknya dengan Kevin / Marcus. Siapa pun yang memenangkan pertandingan terakhir nanti jelas bangga dengan orang-orang di Indonesia. Kami berharap perwakilan lain yang juga berkompetisi di final kali ini dapat memenangkan trofi di turnamen ini.

Jadwal Turnamen Bulutangkis Jepang Terbuka pada 2019 di semi final, Sabtu (27/07/19), ada lima perwakilan dari Indonesia yang siap hadir, termasuk Kevin / Marcus. Di semifinal turnamen bulutangkis BWF World Tour Super 750 Japan Open 2019, diadakan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang. Jonatan Christie adalah satu-satunya perwakilan di sektor tunggal putra Indonesia yang akan bertindak dan berjuang melawan perwakilan unggulan Denmark, Jan O Jorgensen. Ini karena Anthony Sinisuka Ginting didirikan di perempat final oleh Kento Momota (Jepang) dan Tommy Sugiarto disingkirkan oleh Sai Praneeth B (India).

Di sektor ganda putra, dua perwakilan dari negara itu, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon, bertemu lagi dengan pria kedua dunia, ganda dari Tiongkok, Li Junhui / Liu Yuchen, yang mengalahkan mereka di Indonesia Open 2019. Man Hendra Setiawan / Mohammad Ahsan juga akan bersaing untuk tiket putaran final dengan berhadapan dengan pasangan tuan rumah Takeshi Kamura / Keigo Sonoda. Di sektor ganda campuran, duel Indonesia yang keras dihadirkan antara Hafiz Faizal / Gloria Emanuelle Widjaja melawan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti sebagai sarana untuk membuktikan siapa yang terbaik untuk babak final. Di sisi lain, wanita Indonesia, sektor tunggal dan ganda tidak menunjukkan hasil yang memuaskan setelah tersingkir di babak pertama dan perempat final.

Di game besok, game pesta pertama dimulai. 8 pagi WIB. Tetapi wakil Indonesia pertama yang muncul, Jonathan Christie, ditahan oleh pihak keenam.

You May Also Like

Comments

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>